Rabu, 10 Februari 2016

ACARA RUTIN YASINAN DI DESA MADURESO





ACARA RUTIN YASINAN DI DESA MADURESO
11 FEBRUARI 2011
Sudah menjadi kebiasaan rutin warga desa Madureso pada tiap malam Jum'at sebagian Bapak-bapak yang tergabung dalam jama'ah pengajian atau arisan RT mengadakan acara yasinan, yaitu membaca surah yasin bersama-sama pada tiap rumah bergiliran. Biasanya mereka melakukan hal tersebut selain sudah menjadi tradisi juga tidak terlepas untuk meraih fadhilah-fadhilah yang akan didapatkan apabila membaca surat Yasin.
Pada malam jumat tepatna tanggal 4 februari acara yasinan itu bergilir di rumah pak Udin di desa Madureso RT III RW II yang jumlah rombongannya sekitar 25 orang .Acar tersebut dimulai pada jam 9 malam sampai selesai.
            Alasan biasanya masyarakat tersebut mengadakan yasinan yaitu untuk Mendoakan orang yang sudah meninggal, Sedekah untuk mensucikan diri, Sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT.
                  Tidak hanya itu alasan warga mengadakan acara rutin yasinan yaitu juga untuk mempererat tali persaudaraan atau mempererat silaturahmi antar warga. yasinan tersebut berjalan dengan baik khusyuk dan di sambut dengan wajah ceria oleh para rombongan yasinan tersebut.
      Sumber : Khayatun Rizqina

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.