Selasa, 02 Februari 2016

Cara Efektif Memasang AC Split

Setelah memilih AC yang akan di pasang di rumah, biasanya yang menambah kesulitan yaitu ketika memasangnya. Apalagi bila memasang AC Split yang harus di tentukan terlebih dahulu mengenai besarnya dinding, ukuran rumah dan juga keadaan sekitarnya. Karena memang untuk menempatkan AC dalam ruangan tidak bisa sembarangan dan asal-asalan saja. Ada teknik-tekniknya sendiri yang harus di lakukan jika akan memasangnya.
Pemasangan yang benar dapat mengefektifkan kerja dari sebuah AC. Jangan sampai AC Split harus bekerja dengan berat karena peletakan yang tidak sesuai. Untuk melakukannya, lebih baik gunakan tenaga teknisi yang telah di sediakan oleh para pekerja toko elektronik yang bisa di sewa. Tapi bisa juga melakukannya sendiri dengan bantuan orang-orang sekitar.
Siapkan keuangan untuk memasang AC Split
Jalan terbaik untuk memasang AC Split yaitu dengan meminta batuan dari seorang teknisi. Biasanya para teknisi sudah mengetahui celah dari pemasangan yang diatur dengan keadaan dari ruangan yang di pilih. Bila menggunakan jasanya, berarti harus ada pengeluaran uang yang di lakukan. Karena untuk memasangkan sebuah AC berarti menyewa teknisi tersebut dengan bayaran yang berbeda dari pembelian AC sebelumnya.
Biasanya sebelum mengetahui harga pemasangan, akan di lakukan konpromi antara konsumen dengan penjual. Harga yang akan di berikan memang tidak akan semahal yang di bayangkan. Tapi tetap saja sisihkan uang yang jelas untuk menyewa jasa teknisi dalam pemasangan AC Split.
Cara memasang AC Split sendiri
Jika keuangan pas-pasan dan tidak ada kelebihan untuk membayar jasa teknisi maka jalan keluarnya yaitu memasang sendiri. Ini bisa di lakukan dengan memperhatikan tahapan pemasangan yang benar. Dan lebih baik belajar terlebih dahulu pada yang sudah mengerti penggunaan AC Split. Namun berikut informasi pemasangan apabila ingin mencobanya.
•    Yang paling utama yaitu menentukan posisi dimana AC Split itu akan di pasang. Seperti yang telah di jelaskan tadi, bahwa perhatikan keadaan di sekiatarnya. Apakah untuk indoor dan outdoor. Juga perhatikan keberadaan pentilasi udara di ruangan tersebut untuk mengeluarkan sisa udara panas pada AC.
•    Lepas bracket pada indoor unit lalu pasang sesuai dengan yang telah di persiapkan. Pastikan bahwa barcet telah terpasang dengan kencang dan bisa di barengi oleh paku beton agar menjadi seimbang.
•    Lalu perhatikan juga selang untuk pembuangan sisa air dari AC. Buat lubang pada tembok yang ukurannya sama dengan ukuran selang. Cari posisi yang benar-benar tepat dan sesuai.
•    Pasang indoor unit pada bracket dan psisikan dengn lubang pengeluaran tersebut. untuk memperkuat penyimpananya maka dorong ke atas dan tarik ke bawah agar indoor tersebut terkunci pada bracket.
•    Saatnya beralih pada pemasanga pipa instalasi AC. Hati-hati dalam pemasangan pipa tersebut yang terbuat dari tembaga. Karena jika tidak lurus atau terjadi lakukan maka akan menghambat kerja Freon.
•    Masukan nepel pada pipa instalasi tersebut dan di lanjutkan dengan memasukannya pada lubang penjepit flaring. Lalu putar dengan baik agar dapat mengembang.
•    Lanjut pada pemasanga kabel power untuk suppley listrik pada outdoor unit. Yaitu dengan membuka tutup outdoor lalu lihat pada komponen PCB untuk memasangkan kabel sesuai dengan ukurannya.
•    Selanjutnya tahap pemasangan instalasi pipa AC pata outdoor yang sama seperti pemasangan indoor unit.
Pemasangan AC Split oleh sendiri memang harus mengikuti tahapan-tahapan tersebut. tahapan yang ada memang cukup rumit sehingga mengharuskan berlatih terlebih dahulu.

sumber :http://hargaacmurah.com/cara-efektif-memasang-ac-split/

0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design Downloaded from Free Blogger Templates | free website templates | Free Vector Graphics | Web Design Resources.